Thursday, December 15, 2011

Penilaian Siswa Terhadap Guru Bintang Pelajar


Berdasarkan hasil analisis data kuesioner penilaian siswa terhadap Guru Bintang Pelajar, khususnya Guru IPA SMP dan Biologi SMA Tahun Ajaran 2011-2012. Diperoleh informasi sebagai berikut :

1) Tingkat kepuasan siswa terhadap Guru IPA SMP & Biologi SMA Bintang Pelajar
  • 50 % siswa menyatakan sangat puas
  • 46 % siswa menyatakan puas
  • 3 % siswa menyatakan kurang puas
  • 1 % siswa menyatakan tidak puas
2) Faktor yang disukai dari Guru IPA SMP & Biologi SMA Bintang Pelajar
    (diurutkan berdasarkan pilihan terbanyak)
  • Menjelaskan materi dengan jelas dan mudah difahami (dipilih oleh 415 siswa)
  • Menguasai materi dengan baik (dipilih oleh 313 siswa)
  • Memberikan perhatian dan bimbingan pada siswa (dipilih oleh 249 siswa)
  • Lain-lain (dipilih oleh 29 siswa)
  • Tidak ada (dipilih oleh 15 siswa)
3) Faktor yang tidak disukai dari Guru IPA SMP & Biologi SMA Bintang Pelajar
    (diurutkan berdasarkan pilihan terbanyak)
  • Tidak ada (dipilih oleh 474 siswa)
  • Kurang memberikan perhatian dan bimbingan pada siswa (dipilih oleh 42 siswa)
  • Menjelaskan materi kurang dapat dimengerti (dipilih oleh 40 siswa)
  • Tidak menguasai materi dengan baik (dipilih oleh 24 siswa)
  • Lain-lain (dipilih oleh 24 siswa)
4) Tipe guru IPA SMP & Biologi SMA Bintang Pelajar yang disukai
    (diurutkan berdasarkan pilihan terbanyak)
  • Bersahabat (dipilih oleh 465 siswa)
  • Ceria (dipilih oleh 335 siswa)
  • Semangat (dipilih oleh 247 siswa)
  • Rapih (dipilih oleh 167 siswa)
  • Tepat waktu (dipilih oleh 105 siswa)
  • Tegas (dipilih oleh 79 siswa)
  • Lain-lain (dipilih oleh 48 siswa)
5) Peran Bintang Pelajar dalam membantu meningkatkan kemampuan/prestasi belajar siswa
  • 51 % menyatakan cukup membantu
  • 44 % menyatakan sangat membantu
  • 4 % menyatakan kurang membantu
  • 1 % menyatakan tidak membantu
Kesimpulan dalam bentuk diagram, dapat dilihat sebagai berikut :


Bagi rekan-rekan Guru IPA SMP & Biologi SMA Bintang Pelajar yang ingin mengetahui tanggapan siswa terhadap diri rekan-rekan, silahkan kirimkan permintaan rekan-rekan melalui Post a Comment di bawah ini.

Untuk rekan-rekan Guru bidang studi yang lain, juga bisa melihat dan download hasilnya di sini :
  1. Eksact SD
  2. Non Eksact
  3. Bahasa Indonesia
  4. Bahasa Inggris
  5. Matematika SMP
  6. IPA SMP & Biologi SMA
  7. Fisika SMA
  8. Kimia SMA
  9. Matematika SMA
Semoga bermanfaat!

27 comments:

  1. Sangat membantu informasinya Pak,
    Jazakalloh

    (Imam SDM Kepegawaian)
    imam@bintangpelajar.com
    HP.0813 8377 8076

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum.wr.wb.

    Saya minta Pak...biar tahu kekurangan saya.

    ReplyDelete
  3. Aslmkm.wrb.

    butuh banget tuh pak buat evaluasi, sy minta ya Pak :)

    ReplyDelete
  4. Assalamualaikum.wr.wb.

    Saya minta infony yak Pak.... untuk evaluasi di semester selanjutnya...

    jazakallah.

    ReplyDelete
  5. Assalamualaikum. wr.wb
    saya minta hasil evaluasinya pak,untuk bahan evaluasi saya di semester selanjutnya...jazakallah

    ReplyDelete
  6. Assalaamu'alaikum pak..

    saya juga mau minta hasil evaluasinya pak..
    hatur nuhun

    ReplyDelete
  7. Assalamualaikum.
    Akh, ana minta juga.
    daud_al_ayyubi@yahoo.com
    Syukron

    ReplyDelete
  8. Assalamu'alaikum.. Saya juga minta infonya ya pak untuk bahan evaluasi saya di semester selanjutnya.. Syukron

    ReplyDelete
  9. Pa, jika ada yang berhubungan dengan saya boleh minta dikirim, sebagai bahan evaluasi dan perbaikan untuk saya pribadi khususnya. Nuhun

    ReplyDelete
  10. Assalamu'alaikum..
    saya minta dikrim infonya pak, Syukron.

    ReplyDelete
  11. Assalamu'alaikum..
    Saya juga minta infonya ya pak untuk bahan evaluasi saya di semester selanjutnya.. Syukron

    ReplyDelete
  12. assalamu'alaikum...
    infonya Pa! buat bahan evaluasi
    faundra08@yahoo.co.id (hendra gunawan)

    ReplyDelete
  13. Assalaamu'alaaikum...
    infonya Pa! buat bahan evaluasi
    hendar_89@rocketmail.com (Hendar Darmawan)

    ReplyDelete
  14. assalamualaikum.wr.wb
    saya juga minta infonya ya pak untuk bahan evaluasi saya di semester selanjutnya...syukron...(siti suaebatul islamiah)

    ReplyDelete
  15. luar biasa pak penyajian datanya, disajikan dengan sangat menarik dan efisien..sehingga kita yang membacanya sangat tergugah untuk menjadi lebih baik lagi...mohon infonya pak via email ke gyngyn_007@yahoo.com

    ReplyDelete
  16. bahrisamsul28@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  17. boleh dkirim ke punya saya pak, agar sy lebih baik lagi insya4jj ke bahrisamsul28@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  18. Assalamualaikum wr wb
    Terima kasih untuk infonya,
    Mohon maaf Pak, saya ingin tahu pendapat siswa tentang diri saya, mohon dikirim ke muslihahnur93@yahoo.com
    Syukron jzk

    ReplyDelete
  19. Assalamualaikum, saya minta infonya pak, eti wartini (ethee.chan@yahoo.co.id). nuhun..

    ReplyDelete
  20. Assalammu'alaykum Wr. Wb.
    Saya juga minta toong dikirimkan ke email saya, Pak. Siti Komariah/ GT B.ing-BSD; rei_yutamizu@yahoo.com

    Syukron...

    ReplyDelete
  21. Assalmua'alaikum
    pa sya minta infonya juga pak. Darsam
    (dar_ui@yahoo.com)

    ReplyDelete
  22. Assalamu'alaikum..
    saya minta dikrim infonya pak, Syukron.

    ReplyDelete
  23. assalamu'alaikum
    wah mau bgt tuh pak infonya,ditunggu ya pak...jazakalloh.

    ReplyDelete
  24. maaf pak kelupaan identitasnya

    ReplyDelete
  25. Assalamu'alaikum
    pak boleh saya minta dikirim infonya ke alkhonsaa@yahoo.com.syukron (anggita)

    ReplyDelete
  26. assalamu'alaikum
    pak sy minta infonya boleh..?bwt evaluasi,syukron

    ReplyDelete
  27. Sangat bermanfaat.
    Share aplikasi kuesioner serta penilaiannya donk, ke ihs_noor@yahoo.com. Terima kasih

    ReplyDelete